Pan Handle

20200531_000111.jpg

Selagi ada di rumah abis beres-beresin isi lemari dan menyisihkan barang-barang yang tidak lagi terpakai, eh… nemu ide begitu lihat ada potongan bekas lengan baju dan helai baju berbahan kaos katun yang sudah tak terpakai. Jadi kepikiran πŸ€” buat dikreasikan menjadi kain lap buat pegangan panci / wajan panas di dapur.πŸ‘©β€πŸ³ Saya nggak menggunakan mesin jahit mengerjakannya (karena emang gak bisa haha….) benar-benar jahitan tangan aja. Mulanya, kain kaos katun saya gunting beberapa helai, lipat-lipat dan jahit seluruh tepinya. Kemudian saya masukkan ke dalam potongan bekas lengan baju yang juga sudah saya jahit bagian dalam tepiannya. Setelahnya jahit bagian terakhir sebagai penutup. Jadilah kain lap ini 😊

True You are

“Kalau situasi udah kondusif, Insya Allah aku mampir lagi ke rumahmu yaa… Mut, kita bagi lagi cerita seru kayak dulu,” Mon, 25th 2020. 10.29 am

McCoffeey pic

Bahagia ini untukku, untukmu, for our true friendship. The true of you that never change since we’ve growth together in year 1992

Lebaran Covidah

Assalamualaikum Wr Wb …
Bapak ibu,
Om tante,
Anak anak,
Saudara saudaraku yang tersayang …

Di hari lebaran, sebelum berkunjung ke rumah seseorang hubungi dulu orangnya, tanya baik-baik dia nerima tamu apa nggak.
Kalau nggak terima tamu jangan tersinggung. Hargai, mungkin mereka merasa lebih aman tidak terima tamu, atau mungkin ada bayi, anak kecil, lansia atau riwayat penyakit yang mungkin kita ngak tau. Karena lebaran tahun ini memang berbeda dengan lebaran-lebaran sebelumnya, kita lagi dalam masa pandemi jadi tolong hargain setiap keputusan yang diambil, jangan sok menghakimi.

Kalau ternyata orangnya berkenan menerima tamu, berkunjunglah dengan tetap mematuhi standar kesehatan. Kenakan masker, cuci tangan dulu di tempat yang sudah disediakan.
Kalau pas datang disemprot desinfektan atau disodori hand sanitizer jangan marah, hormati. Gak usah salam-salaman, jangan auto nyolek-nyolek bayi dan anak kecil. Jangan juga maksain anak kecil harus salim baru dapet THR, kalo mau ngasih ya ngasih aja.

Pandemi ini nyata dan masih ada. Berhati-hati lebih baik daripada menyesal kemudian.

Banyak-banyak toleransi akan sikap setiap orang, mungkin ada beberapa yang ketat sekali sampe semprot sana sini, ya hormati aja gak usah digibahin.

Baru aja kelar puasa bro, sis, masak mau bikin dosa lagi 😁

Semoga ibadah Ramadhan kita semua diterima Allah SWT, dan kita bisa jadi pribadi yang lebih manusiawi.

Intinya saling menghargai perlu, beda pendapat biasa, saling menjaga juga perlu karena kita gak pernah tau virus itu ada dimana dan kapan aja bisa terjangkit.
Semoga kita semua dilindungi Allah SWT dari Covid-19.
Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin … β™₯️

Elang Botak

Elang Botak (Haliaetus leucocephalus) merupakan salah satu jenis elang yang terkenal. Elang asal Amerika Utara ini memiliki ciri yang khusus, yaitu bulu-bulu di bagian kepala dan ekor yang berwarna putih. Ciri khusus lainnya ialah, warna kuning cerah pada paruhnya.

Elang botak biasanya hidup di daerah perairan, baik itu sungai maupun danau. Ini disebabkan elang botak hidup dengan memangsa berbagai jenis ikan yang hidup di wilayah seperti itu. Salah satu wilayah yang memiliki banyak Elang Botak ialah Alaska di Amerika Serikat.

Penyebabnya di wilayah ini terdapat banyak perairan yang kaya dengan ikan.

Elang Botak bisa terbang dengan kecepatan 50 km per jam. Sedangkan kecepatan saat meluncur memburu mangsa bisa mencapai 120 kilometer per jam.

Elang Botak dikategorikan sebagai burung pemangsa. Ia memburu mangsanya dengan cara menyambar ikan-ikan yang muncul di permukaan air. Setelah berhasil menyambar ikan dengan cakarnya Elang Botak membawa hasil buruannya itu ke tempat lain untuk memakannya. Paruh tajam Elang Botak berbentuk kail memudahkan ia mencabik mangsanya.

Simbol Penting

Elang Botak sebagai lambang negara Amerika Serikat.

Secara umum burung elang dianggap sebagai simbol kegagahan, kekuatan, dan kebebasan. Begitu pula dengan Elang Botak, dianggap sebagai hewan yang gagah, penuh kekuatan, dan membuat gentar hewan lainnya. Karena itu, Amerika Serikat memakai elang jenis ini sebagai lambang negara. Lambang Elang Botak ini digunakan sejak tahun 1782.

Sumber artikel:

Ensiklopediaku

Serial Pengetahuan-Laut

Seri 10

2006 PT. Primamedia Pustaka

Sumber gambar:

Pinterest

Wikipedia

EOA

Kadang setiap dari kita suka terpikir, ngga apa-apa bayar mahal di muka kalau toh nanti akan lebih hemat buat kedepannya. Kalau pola itupun diterapkan pada langkah kita, dan kita justru merasa senang. Just be aware ’cause in fact that we (or you) have been directed fastly to the end of the alley.

Pic taken from: http://www.alamy.com

Lost

Once I came home from an event when it was getting late. Immediately I was lost on the way home. Then in the middle of the road I asked someone with sunglasses. The sunglasses man gave me the directions. Apparently after that I was even more lost. I just realized I was asking a blind one.

Riwayat Singkat Desa Linggajati

Riwayat Singkat Desa Linggajati

Dok Linggarjati

A. Riwayat Nama Desa Linggajati
Desa Linggarjati telah dikenal dalam skala Nasional maupun Internasional. Desa tempat perundingan Pemerintah Belanda dan Pemerintah Indonesia untuk persetujuan Indonesia yang demokratis, berlangsung pada tanggal 10 – 13 November 1946.

Secara spesifik, Desa Linggarjati mempunyai riwayat khusus, dimulai kira-kira abad ke 15 M, yaitu pada saat para wali berjuang menyebarkan agama Islam.

Kata Linggajati adalah sebuah nama yang lahir karena perjalanan Sunan Gunungjati beserta 8 wali lainnya yang kalau kita perhatikan sampai sekarang nama tersebut masih dalam penelitian para ahli sejarah dan arkeologi. Nama Linggajati kadang-kadang istilah tersebut tidak dihiraukan, seperti oleh orang sekitar disebut Linggajati namun di dalam naskah perundingan antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Belanda tercantum Perundingan Linggarjati.

a. Pendapat Sunan Kalijaga
Disebut Linggajati dengan alasan sebagai tempat linggih (lingga) Gusti Sunan Gunungjati.

b. Pendapat Sunan Bonang
Diberi nama Linggarjati mempunyai alasan bahwa sebelum Sunan Gunungjati sampai ke puncak Gunung Gede beliau Linggar (berangkat) meninggalkan tempat setelah beristirahat dan bermusyawarah tanpa mengendarai kendaraan menggunakan ilmu sejati.

c. Pendapat Syeh Maulana Magribi
Desa itu diberi nama Linggarjati, mempunyai arti tempat penyiaran ilmu sejati.

d. Pendapat Sunan Kudus
Disebut Lingajati “nalingakeun ilmu sejati” karena justru di tempat itulah mereka bermusywarah dan menjaga rahasia ilmu sejati jangan sampai diketahui orang banyak.

Letak Geografis
Mengenai Desa Linggajati berada di wilayah Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat. Desa Linggajati terletak pada ketinggian 400 meter dari permukaan laut. Penduduknya 75% petani. Wilayah tersebut diapit oleh 3 desa yaitu sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Linggasana, sebelah Timur berbatasan dengan Desa Linggamekar, sebelah Utara berbatasan dengan Desa Lingga Indah dan sebelah Barat berbatasan dengan Gunung Ciremai. Desa Linggajati mudah dijangkau oleh kendaraan umum baik dari arah Cirebon maupun dari Kuningan. Dari arah Cirebon + 25 Km, sedangkan dari arah Kuningan +17 Km.

Dirangkum dari Buku Perundingan Linggarjati 10-13 Nopember 1946

Lontong Gulai Pariaman

Abis nitip mobil di bengkel cuci di awal pagi, menyelusuri trotoar sepanjang ruas Jl. Cipto. Kebetulan banget ada warung tenda Lontong Gulai Padang Pariaman.

Lontong Gulai Padang Pariaman, Jl. Dr. Ciptomangunkusumo Cirebon

Gurih rasa gulai nangkanya, mantapnyoooo! Satu porsi termasuk gorengan dan teh manis hangat cukup empat belas ribu rupiah saja.