Bintang di tengah gerimis senja

bintang-di-tengah-gerimis

Ada bintang di tengah gerimis hihi… sepertinya fenomena alam yang jarang-jarang terjadi. 😀

Sekitar pukul 18:30 WIB aku melihatnya dari pijakanku di pelataran belakang rumah. Asli itu bintang. Bukan pesawat yang lagi kebetulan lewat terus stagnan di angkasa karena menunggu kondisi cuacanya membaik :mrgreen:

Tiga jam kemudian setelah gerimis berhenti, aku melihatnya tebaran bintang semakin bertambah. Tetapi aku hanya mengambil gambar satu bintang itu saja saat gerimis itupun jangkauan kameraku tak sanggup menjangkaunya.

Ternyata temanku yang tinggal di Bandung pun melihat fenomena senada…

Status Gerimis-mih

Foggy Night

Foggy Night by Mutz
Foggy Night by Mutz

All the time this trip we’ve passed

tried to discover each individual

through the words exchanged while we’re standing in silent-mannered

but it turns out all still just never enough

these hearts are like two opposite poles

up getting pulled over for the second time we say goodbye

we’re still standing and playing in our own minds

in a blanketed foggy night

Senyum Salah Alamat

Sepagi ini ada-ada aja peristiwa di luar skenario. Kurang lima menit lagi jarum jam menunjukkan pukul tujuh. Sebentar lagi sirine tanda masuk jam kerja akan berkumandang memecah wahana. Aku semakin kencang memacu sepeda agar bisa bergegas inject print sidik jari sebagai penanda kewajiban hadir. Mana posisi inject print-nya berjauhan dan berlawanan arah pula dengan posisi tempat kerjaku.

Aha! Di depanku di antara seliweran kendaraan bermotor, ternyata ada si Gunle, rekanku yang paling jahil, tengah mengayuh sepeda juga Karena kita jarang-jarang ketemu kecuali saat berangkat dan pulang kerja, jadi kalau ketemu pasti saling ledek-ledekan abiz. Aku sedikit menepikan sepedaku mendekati sepedanya. Eiits! Tiba-tiba sebuah motor mendahuluiku, dan dia duluan menyapa rekanku tadi. Apes! Dia Pak MJ. Dia menoleh ke arahku dan senyum. Aku balas senyum. Emang nggak ada yang salah sih, Pak MJ memang friendly guy and youthful. Cuma aku rada sungkan sama dia, secara dia supervisor aku, dan orangnya suka rada-rada…. gitu. :mrgreen: Untungnya motor MJ duluan melaju. Lantas meledaklah tawa dan saling ejek antara aku dan Gunle. Sialnya nyaris saja sepedaku menghantam mobil yang baru saja akan parkir. Gunle makin mati-matian mentertawakanku.

Belum lagi bisa kuhapus senyum dari wajah ini ketika kuhentikan sepeda di parkiran motor. MJ pun masih di sana. Fiuh! Untung seorang rekan senior menyapa MJ dan mengajaknya jalan bersama memasuki gedung. Aku di belakang mereka untuk menuju si mesin absen. Di dekat meja receptionist aku bertemu dengan Mbak Icih, aku menyapanya dengan senyum, eh pas pula si MJ menoleh ke belakang, ke arah mukaku. Huaaaa!! Makin keky hati ini, haduuh bisa-bisa dia mengira aku terus-terusan ngajak dia senyum. Ohlalaaa….. buru-buru aku berlari menuju mesin inject print dan langsung keluar meninggalkan gedung kantor tsb dan gegas melarikan sepedaku menuju kantorku.

Salamku untukmu

Masih kau ketuk pintu alam bawah sadarku (By: Mutz 2011)
Masih kau ketuk pintu alam bawah sadarku (By: Mutz 2011)

Haii….

Apa kabar kamu yang di sana? Bagaimana harimu kini? Kuharap taburan bunga-bunga indah tak kan pernah layu menghiasi pekarangan hatimu.

Sudah dua kali pagi buta kau ketuk pintu alam bawah sadarku, ada apa? Bahkan brader Zuckerberg pun memberitahukan melalui mahakarya situs jejaring sosial buatannya kamu menyambangi profil facebook-ku 😀

Di alam itu ada imagi kebaikanmu. Syukurlah… semoga Ar Rahman senantiasa mencurahkan Rahmat-Nya kepadamu sekalian.

Jalani. Jangan pernah ragu. Dan aku masih di sini, tak pernah menganggapmu jauh, berbagilah denganku tanpa perlu sungkan kapanpun kau mau.

Pintaku, Tuhan….

Tuhan, izinkan kali ini hamba untuk mengetahui maksud-Mu

Mengapa dia yang selalu terhadirkan dalam lelap malamku?
Mengapa kelebat bayang wajahnya selalu terlukiskan di antara gelap malamku?
Mengapa terkadang rindu menyelinap di antara hingar-bingar hariku?
dan… Mengapa di kemudian hari mereka masih menautkan denganku segala kisah tentangnya?
Di saat kini tak tak ada lagi cerita di antara kami
Di saat hati tak lagi satu
Di saat wajah tergugu di balik topeng ketegaran
Di saat bibir tak ingin lagi berucap sepatah kata pun untuk berpisah
Di saat kata ‘maaf’ pun sudah tenggelam jauh di dasar samudera rasa yang sudah tak berasa

Tuhan, ini jalan yang Kau berikan padaku, karenanya kumohon petunjuk-Mu
agar kalbu ini tak lagi sesat dalam memilih

praying-hands

After all the things left behind

a broken unfair agreement.

Then we both left it behind with fury and ignore. So, why there’s still a message comes in every night?

Iya mending kalo cuma mimpiinnya sekali doank, lah ini terus-terusan, kadang malah berturut-turut, dan anehnya dalam setiap kehadirannya gak pernah sendirian, selalu bawa-bawa pengawal, dah gitu orangnya sih diem aja, cuma pengawal-pengawalnya yang rame ngobrol.

Nggak ngerti aja sih, maxutnya apa arti dari semua ini. Semua sudah terlewati, di masa yang telah silam kita pernah menoreh kisah, di masa itu pula kita menggores luka, dan kini apa artinya kehadirannya dalam mimpi?

Yaaa gw tulis-tulis ajalah kehadirannya yang dah pernah lewat di dalem alam mimpi gw di sini kali ya?

-ketemu di masjid

-ketemu di kantor gw, lah…? Padahal kan beda n jauh-jauh acan!

-ketemu di sebuah tempat wisata

-ketemu dalam sebuah lounge room

-ketemu di sebuah pesta taman

-ketemu di sebuah ruangan saat seorang teman dari kita sedang nawar-nawarin suatu product

-ngeliat dia ada di lapangan bola lagi ngobrol ama seorang teman kita

Lah terus klo cuma mingkem2 aje ngapain dateng-dateng ke dalem mimpi gw?? Ah dasar bawaannya nggak jelas lu! hehe…

day-dreaming