Janji Suci

Semasa kecil dulu, jamannya masih bocah, di depan halaman sekolah, berucaplah  janji, kemanapun kita kelak melangkah, kita akan tetap seperti ini. Maksudnya tetap memegang erat tali persahabatan.

Apalah arti ucapan dua sosok insan yang belum lagi matang usia, peluang lenggang melanglang pun masihlah terbentang, namun ternyata perikatan kata bagi usia kanak-kanak adalah yang justru lebih dipenuhi. Janji semasa bocah adalah janji yang tak pernah ingkar. Bandingkan dengan perikatan janji di antara orang dewasa. Seringnya (bisa jadi) lebih cenderung kemanaaaa…terbawa angin.

Bersyukur, kalau Agustus 2017 lalu aku masihlah bisa memenuhi janji semasa kecil puluhan tahun silam, sehingga membuat kata jarak adalah sekadar hitungan kilometer. Maka malam ini sahabat masa kecilku pun membuat kalkulasi serupa. Jauh-jauh berangkat subuh dari Kota hujan menuju Kota tepi pantai, entah itu harus bergerak dalam arus kemacetan lalulintas di masa akhir pekan panjang dan baru bisa bersua sapa di jelang malam, semua adalah karena kita menghargai apa yang dahulu pernah kita lisankan, di depan halaman sekolah 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s