Masih Rezeki

Siapa yang pikir rezeki adalah melulu soal uang? Tentang berapa jumlah pendapatan yang kamu peroleh? Bagaimana dengan kesehatan, kekuatan, keluarga, sahabat, kesempatan akan kebaikan? Bukankah hal tersebut adalah sisi lain dari kata rezeki? Karena rezeki itu sangat luas maknanya.

Kamis sore, aku tersentak ketika merogoh saku celana panjang. SIM gw manaaa???

Sontak aku mencarinya di tas, dompet, laci dasboard mobil, hingga kamar, nothing! Padahal sore ini aku sudah ada janji untuk suatu urusan dan hendak menuju tempat tujuan dengan kendaraan. Berusaha sekuat ingatan mengingat-ingat dimana terakhir kali menyimpannya. Ya, tadi pagi aku mengendarai mobil untuk membeli sarapan lalu aku langsung menuju kantor. Surat izin mengemudi kusimpan di saku celana panjang, yakin banget. Begitu pula saat istirahat siang, aku masih menyimpannya dalam saku. Lalu mengapa tiba-tiba sore ini selembar kartu penting tersebut raib? Padahal sejak pagi aku tidak mengantongi pernak-pernik lain dalam lipatan celana panjangku.

Gegas sore itu pula kuputar balik langkah kembali ke kantor, setelah kusimpan mobil di garasi. Berbagai macam pikiran buruk mendadak hinggap memenuhi kepalaku, gimana kalau SIM-ku hilang? Berarti harus mengurus lagi ke polres yang lokasinya jauh di wilayah kabupaten, berapa lagi biaya pengurusannya, waktu yang bakal tersita, bisakah diurus hanya dalam sehari? Oh my God!

Setiba kembali di area kantor aku berputar-putar di parkiran kendaraan. Pandanganku menyapu daun-daun kering berwarna cokekat yang berserakan di aspal, bisa jadi SIM-ku yang bersampul kulit berwarna cokelat terjatuh disini tadi siang. Kalau tidak kutemukan di sini aku akan lanjut ke tingkat atas ke ruang kerja, siapa tahu terjatuh di lantai atau tertinggal di laci meja kerja.

Alhamdulillah Yaa Allah
Pandanganku langsung tertumbuk pada sampul kulit cokelat di antara dedaunan kering berserakan. Gegas tanganku memungut dan membuka, isinya masih utuh. Betapa bersyukurnya aku. Alhamdulillah masih rezekiku, kalau ini hilang…. I don’t know what would be.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s