Orang Baik Cepat Perginya

pergi

Sebuah hadits mengatakan, “Khoirunnaas Anfa’uhum linnas”. Artinya, sebaik-baik manusia adalah orang yang paling memberi manfaat kepada orang lain. Memahami pesan Nabi SAW tersebut kita perlu merenung. Dalam hal ini Nabi SAW hendak memberikan gelar atau predikat pada manusia berdasarkan amal-amalnya. Bahwa manusia itu dapat digolong-golongkan sesuai derajat kontribusinya dalam memberi manfaat kepada orang lain.

Konon, kata para ulama manusia jenis ini adalah manusia ‘wajib’. Maksudnya, wajib adanya ditengah-tengah masyarakat. Hilangnya manusia ini dari peredaran akan berarti kesulitan bagi banyak orang lain. Tentu dikarenakan kebaikan budinya, kemurahhatiannya, kedermawanannya dan kebaikan lainnya. (Fatih Abdul Aziez, S.Sos. http://zakat.pkpu.or.id/article/hidup-itu-memberi-manfaat-1 )

Baru-baru kemarin kok ya kepikiran kepingin search di Google tentang kalimat seperti itu.

Pagi ini,

Ah! Semalam hingga pagi buta tadi aku bahkan tak menyalakan televisi atau membuka layar media komunikasi lainnya. Baru saja tiba dan duduk di depan PC, dan sebagai kebiasaan pagi untuk menjamu diri dengan tayangan “what’s up today in facebook” baru aku tahu berita ini,

Innalillahi wa inna ilaihi roji`un

Indonesia dikejutkan dengan kabar meninggalnya Ustadz Jeffry Al Buchory, atau lebih akrab disapa Uje, Jumat (26/4) dini hari. Uje dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat mengendarai motor besar di kawasan Pondok Indah, Jakarta.

Allahummagfirlahu warhamhu…semoga Allah SWT mengampuni semua dosa serta memaafkan semua kesalahan almarhum. Dan bagi keluarganya yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. Aamiin.

Berita Terkait:
Ustad Uje Kecelakaan Usai Ngopi di Kemang
http://www.tempo.co/read/news/2013/04/26/219475958/Ustad-Uje-Kecelakaan-Usai-Ngopi-di-Kemang

Image taken from here: http://3.bp.blogspot.com/-f9u-CVc9kZk/Ti4-u4rZbkI/AAAAAAAAAqM/oC60D0yvWvM/s1600/pergi.jpg

Advertisements

2 thoughts on “Orang Baik Cepat Perginya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s